Wednesday, February 16, 2011

Rumah Air, Bogor..

Sebelumnya gw sempet kebingungan cari tempat bwt dinner pas Val's Day Senin kmrn (14 Feb 2011)..Gw pengennya yg konsepnya outdoor gt..Beberapa tempat di Jakarta ciy udh masuk list gw kayak Segarra (Ancol), The Edge (Kemang), Shy Rooftop (Kemang) tapi yaa gw rada bosen aja gt sama Jakarta..itu-itu lg..Akhirnya pindah tujuan cari di sekitar Bogor atau Puncak yg gw blm pernah..Setelah googling n nanya ke beberapa temen, akhirnya dpt rekomendasi yaitu Alam Boriska (Gadog, Puncak), Cafe De'daunan (Kebun Raya Bogor), Bukit Gumati (Batutulis, Bogor) & Rumah Air (Bogor Nirwana Residences)..Semuanya blm prnh gw dtgin..sempet kebingungan jg milihnya..Gw baca web, blog org n telfonin satu persatu restonya..Ternyata Alam Boriska tutup jam 7 mlm klo weekdays, gagal dey..Setelah itu gw lanjut milih Bukit Gumati, ini merupakan resto terbaru dr Gumati..letaknya di Batutulis, klo gw liat konsepnya emank lebih bagus dibanding Gumati yg laen (Cafe Gumati, Waroeng Gumati) soalnya lbh besar n view-nya jg bagus, tapi gw pernah makan di Cafe Gumati dan agak kecewa karena memang sepertinya resto tsb hanya jualan view aja ciy ga jual rasa makanan, range harga makanannya pun tergolong agak mahal n rasanya biasa aja.. 
View yg di Cafe Gumati jg byasa aja, waktu itu gw makan pas sekitar jam 5 sore dan view'nya hanya rumah-rumah padat di Bogor dan klo malam pun suasana resto jd agak gelap bgt..akhirnya gw mencoret pilihan utk mkn di Bukit Gumati..Selanjutnya gw milih Cafe De'daunan yg letaknya di dlm Kebun Raya Bogor, pas gw baca berbagai blog org, hampir semuanya bilang klo mlm suasananya gelap bgt, lbh bagus klo mkn disitu sore hari dan makanannya tergolong mahal dan rasanya biasa aja..Hmm..coret lg pilihan itu..And last option is Rumah Air, Bogor..

14 Jan 2011
Semangat bgt gw ngadepin Senin ini dikarenakan pulang kerja mau lgsg dinner n bsknya libur..ditambah pula kebetulan Presdir gw lg ga ada, jd gw bs balik kantor jam 4..Setelah telfon Rumah Air utk confirm tempat, ternyata katanya ga perlu di-reserved, bs lgsg dtg aja..Makin semangat bgt gw..Coz klo liat di webnya emank ciamik bgt restonya (visit http://www.rumahairbogor.com/)..Balik kantor jam 4 teng, lgsg dijemput sama cow gw dan meluncur lha kita berdua ke Bogor Nirwana Residence (BNR)..Sepanjang jalan ke Bogor, cuaca agak mendung tapi untungnya ga hujan..Dari keluar tol Bogor, gw belok kiri ambil arah ke perumahan BNR..Gw sempet ngelewatin daerah Batutulis dan ada plang Bukit Gumati, tp tetap keinginan menggebu-gebu gw ke Rumah Air itu..Setelah masuk kawasan BNR, mgikutin arah ke Orchard Walk..Orchard Walk itu semacem pertokoan n ruko-ruko gt di BNR..Ga jauh dr situ udh langsung ketemu Rumah Air..

Pas sampe di parkiran, kebetulan agak gerimis langsung aja pegawai Rumah Air nyodorin payung ke gw..Well, very nice first impression..Setelah itu gw ditawarin mau makan di resto atau di saung..hohoho..lgsg gw pilih di saung doonn..Pertama gw liat suasananya jg asooyy bgt dey..Klo sore bs keliatan pemandangan Gunung Salak..Gw milih saung yg best view, maksudnya disini adalah yg pemandangannya oke bgt dey, bisa ngeliat kemana-mana (mau makan apa cuci mata niy??)..Akhirnya dianter lha sama pegawai setempat ke saung yg gw minta..









Setiap saungnya bs muat sekitar 6-8 org yang disertai alas utk duduk (jd pantat ga sakit amat)..Nah serunya di pinggir saungnya ada banyak ikan mas-nya..Dengan semangat 45, gw n cow gw langsung ksh makan ikan-ikan tersebut..Makanan ikan bs dipesen di pegawainya seharga 10rb..Ikan-ikannya gede-gede bgt lho..Okay..cukup ksh makan ikan, gw lgsg mesen makan coz waktu udh mau jam 6..Menu di Rumah Air ga jauh beda dgn menu restoran lain, ada masakan Sunda, nasi timbel, berbagai macam seafood, plus ada western food..Gw pesen zuppa soup, gurame besar bakar, karedok, pepes tahu, sup iga, es kelapa jeruk dan kopi susu (porsi berat niy..)..Sambil nunggu makanan dtg, bagus bgt dey pemandangannya..apalg pas menjelang magrib gt..Sekitar 15 menit kemudian, makanan udh dtg dan langsung hajarr bleh aja..Gw yakin bgt niy buka puasa kali ini kalap bgt..Setelah gw coba makan semuanya..hmm..rasanya enak ko'..worthed sama harganya..Sup iga dibandrol dgn harga Rp 36.500. Gurame bakar besar Rp 71.500, tp guramenya gede bgt, cukup utk makan 3-4 org dan bumbunya terasa bgt, Zuppa soup sekitar Rp 21.500 n yg laennya harganya standar murah ko'..Hmm..ga rugi ini ciy makan di Rumah Air..View n tempatnya keren, makanannya enak, harganya jg pas bgt..Next time, wajib kesini lg niy..Akibat kekenyangan yg terlalu parah, gw mutusin utk lanjut muter-muter kota Bogor utk cari asinan Bogor yg terkenal itu..Tetapiiiii, dikarenakan udh jam 8an, kebanyakan toko asinan udh pd tutup..Huhuhu..akhirnya balik ke Cibubur dgn tangan kosong alias ga bawa oleh-oleh dey..hihii ;p


Note:
Makan di Rumah Air sangat fleksibel ko', maksudnya bs bwt lunch/dinner brg pacar, temen-temen n keluarga jg..Selaen restoran, ada tempat utk memancing n maenan anak seperti becak mini, waterbaloon, dll..Sesuai sama tema'nya Rumah Air yaitu Eating Playing Fishing..Dan yg pasti klo makan disana pas mlm hari, wajib kudu bawa sweater, pashmina, jaket, cardigan atau apalah itu, soalnya dingin bgt jek..brrrrrr..;))




Love,




-Miss FreedaLiCious-

No comments:

Post a Comment