Friday, January 21, 2011

Batu Karas..I'm in Love (again and again) -Part 2-

Puas nikmatin di pantai Pasir Putih, jam 3 sore gw langsung ngelanjutin perjalanan gw ke Batu Karas yang makan waktu sekitar 1 jam dr Pangandaran..Batu Karas sendiri terletak di daerah Cijulang, Ciamis..Sepanjang perjalanan ke Batu Karas pemandangannya bagus n hijau serta ngelewatin berbagai tempat wisata kaya pantai Batu Hiu, pantai Karang Tirta, pemandian Citumang dan Green Canyon (info lengkapnya akan gw posting nanti)..Seperti biasa sebelum sampe ke Batu Karas, gw mampir ke Indomart favorit (disebut favorit coz tiap gw ke Batu Karas pasti selalu mampir kesitu utk beli cemilan, rokok, beer)..Dari indomart tersebut masih sekitar 30 menit lg ke Batu Karas..Akhirnya sekitar jam 4an gw smpe di Batu Karas yg udh lumayan rame tp ga serame Pangandaran ciy dan di pinggir Batu Karas ada panggung musik utk mlm taun baru nanti..Setelah parkir mobil, gw langsung makan dulu di Warung Kang Ayi (ini jg salah satu tempat makan fav gw di Batu Karas), makanan yang disajiin ada makanan ala western gt kaya omelet, cream soup, burger, dll..tapi ada nasi goreng, mie goreng n nasi rames jg..Harganya pun reasonable bgt sekitar 10rb-25rb..Gw makan nasi plus chicken omelette cheese n yg lainnya makan nasi goreng spesial..Baru sampe pun ternyata temen gw Adieboy udh ketemu temennya anak Bandung, yang notabene salah satu kru Homogenic..sempet makan bareng jg di Wr.Kang Ayi sambil ngobrol"..Ombaknya sore itu termasuk flat, makanya sedikit yg pada surfing..Tapi tetep lha surfboard cow gw yg udah jauh-jauh dibawa dr Jakarta harus dibasahin jg (taeellaaahh...), akhirnya tuh cowok-cowok pd maen surfing dan gw mutusin utk bodyboarding aja..Oiiaaa, ternyata selaen bananaboat, di Batu Karas ada permainan baru, namanya donutboat, itu sejenis mambo jambo kaya di Tj.Benoa Bali..Permainannya kita duduk di perahu karet yang bentuknya bulet n bisa diisi 2-4org dan abis itu perahu karet kita ditarik sama kapal boat dan bisa bayangin sendiri mental-mentalnya kaya apa..Gw pernah nyobain permainan itu pas di Bali sama cow gw dan gw ga akan pernah nyoba permainan itu lg coz selesai permainan itu kepala gw keliyengan, tangan gw pegel n sakit 2 hr..Mendingan gw dsuruh diving atw snorkeling berjam-jam dey dibanding ikut permainan itu lg..BIG NO NO!!!

Sekitar jam 7an, gw mandi n ganti baju di pemandian umum deket parkiran mobil, abis itu gw langsung nyari makan seafood di sekitar Batu Karas..tapi sayangnya kalo di sekitar Batu Karas ga ada TPI (Tempat Pelelengan Ikan) gt buka smpe malam, akhirnya gw keluar sebentar ke arah Green Canyon utk cari seafood..Akhirnya nemuin lha restoran seafood (gw lupa namanya) lesehan gt..lumayan ciy rasanya tapi agak mahal..klo enak mahal ciy gpp..worthed lha..tp menurut gw ini biasa aja rasanya n mahal pula..Sekitar jam 9.30 mlm gw balik lg ke pantai Batu Karas..dan disana ud mulai rame bgt..Yang gw suka di pantai ini suasananya friendly bgt n banyak bule-bule pula..yaaa mirip-mirip Bali lha..hihii..Akhirnya gw leyeh-leyeh di pinggir pantai aja tuh sambil nunggu jam 12 teng..Seruu jg yaa leyeh-leyeh mlm hr di pinggir pantai..kayanya adem bgt..dan pas jam 12 teng kembang api pun bertebaran di langit, tapi sayangnya kembang apinya ga heboh-heboh amat..Wahh..ini pihak hotel yang berbintang kaya Java Cove atau Riverside ga mau ngeluarin duit gede kalii yaa bwt fireworks..Udah jam 1.30 pg gw akhirnya mutusin utk balik ke Tasik coz ga dpt penginapan di Batu Karas..Villa Teratai yg biasanya gw stay klo di Batu Karas pun udah full booked dr 1 bln yg lalu..Dan sampe mobil pun gw langsung tidur dgn pulasnya dan bangun-bangun langsung di rumahnya cow gw yg di Tasik sekitar jm 4 shubuh..Whoooaaaa...I'm gonna miss u, Batu Karas..I'll be back soon..*hugs

01 Jan 2011

Happy Nu'Year 2011...many wishes for this year..
Hoooaaahhhhmmm...pas liat jam ternyata oh ternyata udh jam 10 siang..dan yg laennya jg blm pd bgn...Selesai packing, mandi n makan, jam 12an gw cabut utk pulang..tapi sempet muter-muterin kota Tasik dulu n nyari makan khas jg..akhirnya ketemu lha Es Bojong..harganya muraah 5rb perak aja gt, es ini campuran buah"an, ketan hitam, parutan es n susu putih..Lanjutin perjalanan pulang, gw berencana untuk mampir Bandung dulu utk jalan-jalan..

Sempetnya si bubby pose pas beli es bojong

Adiboy yang kerjanya molor n ngoceh doank..LOL ;D

Sekitar jam 4 sore, gw mampir dulu mkn di RM Nasi Liwet Asep Strawberry di sekitar Nagrek..It was so recomended resto..Viewnya keren bgt n makannya di lesehan gt di atas bukit yang makin lama makin turun ke bawah..Harga makanannya pun murah..Gw mesen paket nasi liwet ber 4 yang isinya ada ayam kremes, tempe mendoan, lalapan, tahu n sambel..ga lupa jg mesen aneka pepes, sayur asem n pastinya jus strawberry'nya itu lho yg asli bgt strawberry..wuiihh..jd ngiler lg kan gw...Suasananya lg rame bgt, sempet kesulitan dpt lesehan coz emank lg musim liburan jd rame bgt..Pelayanannya byasanya cepet tapi karena lg rame jadi gw terpaksa nunggu hampir 1 jam utk nunggu pesanan gw dtg..Untungnya view'nya ok bgt dan ada kuda, perahu, flying fox, bikin peralatan dr tanah liat..Jadi bikin pengunjung ga bosen..

RM Nasi Liwet Asep Strawberry

Gw betah bgt klo udah di Asep Strawberry..pemandangannya itu lhoo..wuiihh..mahal harganya...Jam 7 gw cabut dr Asep Strawberry n langsung meluncur ke Bandung..Niatnya ciy pengen ke Gede Bage, tapi katanya udah tutup yaa klo mlm..Akhirnya gw mampir ke Kartika Sari dulu yg di Dago..huhuu..sayangnya pisang molen keju fav gw udah abis n tersisa cuma bagelan keju aja..Yoo wiisss gpp lha bwt oleh-oleh dirumah..Dari Kartika, gw langsung jalan-jalan lg di sekitar Jl.Bahureuksa yang ada distro yg depannya ada Hantu Ambulans (hiiii...sereemm)..abis itu lanjut lg ke 8th skatepark n nongkrong di sekitar situ utk makan surabi coz pas disana ketemu temen-temennya Adieboy jg..Alhasil ngobrol n cekikian lha dsana..Dari situ sempet bingung mau kmn lg, mau ke Lembang pasti macet bgt, ke daerah Dago Pakar bosen bgt..akhirnya tercetus lha ide utk ke Cihambeluit..Meluncur lha gw ksna, sebelumnya gw blm prnh kesana, tapi sering dgr dr tmn gw Adiboy ttg tempat ini..Pas smpe sana, suasananya enak bgt..di atas bukit gt dan banyak tempat makan lesehan pula..Beruntung lha gw kesana pas malem hari, jadi bisa liat viewnya kota Bandung yg indah bgt dr atas bukit itu..Kereeennn..

Special big thanks shout out to :
My bubby -yang udah mau merealisasikan traveling ini and also my friends Reggy n Adieboy yg udah full of jokes n bikin suasana makin seruu..I really enjoy it, guys ;D

And next trip kemana kitaaa???