Thursday, January 27, 2011

I heart u, Kawah Putih..

1 August 2009

Gw berencana ke Kawah Putih sama cow gw dan 3 org temen gw -Azis, Alam dan ceweknya azis-..Rencana ciy brgkt dr rumah gw jam 6 pg, tp ternyata ngaret coz gw kudu anterin nyokap gw dulu ke sekolah ade gw di daerah Fatmawati..Ditambah pula, ternyata temen-temennya cow gw mau ikut..Nambah personel 4 org yaitu Ardo, Reggy, Jukie n temennya Jukie..Makin rame makin seru niy..Padahal dadakan bgt..hihii..Sekitar jam 8 berangkat lha gw n yg laennya konvoi 2 mobil, mobilnya cow gw n mobilnya ardo..Mampir sebentar di Rest Area KM 19 utk sarapan n beli Starbucks..

Lanjut lagi, ternyata gw sempet kelewatan keluar tolnya..yg seharusnya keluar tol Cimahi, ini malah keluar tol Pasteur (lha..emanknya mau ke Bandung yee??)..Dari keluar tol Cimahi, perjalanan makan waktu kurang lebih 1,5 jam..Jalanannya sempit n berkelok-kelok tapi pemandangannya kereeeennn bgt, banyak pepohonan n perkebunan strawberry lho coz letaknya yg berada di pegunungan..Suasananya jg dingiiiinn bgt, pdhal udh jam 11 siang..Kawah Putih sendiri letaknya di Gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan..Ga perlu takut kesasar coz banyak penunjuk jalan, mungkin dikarenakan banyak n seringnya pengunjung yg dateng..Lagipula Kawah Putih makin terkenal sejak syuting film Heart yg fenomenal itu disana..Setelah ada bacaan plang ke Kawah Putih belok kiri, masuklah kesana..Dikenain charge masuk (gw lupa bayar brp) dan ternyata dr pintu masuk ke kawasan Kawah Putih masih lumayan jauh sekitar 30 menit lg disertai dengan jalan yg rusak n tanjakan yg sinting bgt menurut gw..Wuiihh..sempet rada kesusahan nanjak ciy coz mobilnya Ardo agak down to earth alias ceper..Sampe di tempat parkir mobil, gw ga langsung masuk, tapi nyempetin makan dulu di sekitar kawasan itu..Banyak warung makanan bertebaran disana n banyak yg jualan strawberry jg..Suasananya dingin bgt makanya gw makan indomie rebus aja..Sempet salah kostum ciy gw..Udah tau mau ke pegunungan, ngapain gw pake beachdress yaa...bodooohh..untungnya gw bawa pashmina, klo ga mati menggigil kalii yaa gw..Sesudah makan, gw masuk ke area Kawah Putih lewat tangga turun..dan pas sampe gw speechless bgt...SOOOOO PERFECT!!!! Gilaaa kereeennn bgt kawahnyaa...warnanya hijau muda, biru muda campur putih..trus ada asep gitu...Di sekitarnya banyak pepohonan n ada gua yg katanya ga boleh sembarang dimasukin..tapi ada history'nya..pdhal gw penasaran bgt tuh..Akhirnya gw mutusin utk menyusuri sekitar kawah n ga lupa foto-foto

Selesai di Kawah Putih, gw langsung menuju ke Danau Situ Patengang..Letaknya ga jauh dr Kawah Putih..Danau ini juga merupakan syuting film Heart..Danaunya ciy ga beda sama danau lain, tapi yg menarik di tengah-tengah danau ada pulau kecil gitu nah disitu ada batu n pohon yang namanya Batu Cinta..Untuk kesana diperlukan sewa perahu 150rb/perahu sepuasnya..1 perahu muat utk 10 org...Nekatnya gw ga pake jasa abang perahu, jadinya bawa perahunya asal-asalan aja ganti-gantian..Seruuu bgt dey..Lucunya yaa saking ga bisa, pas dilihat ko' perahu kita cume muter-muter aja n ga jalan-jalan dr td..Wadooohh..kocak bgt dey..Setelah susah payah mendayung, akhirnya sampe lha gw ke Batu Cinta..Ternyata bentuknya batu biasa doank tp banyak yg nulisin nama pasangannya di batu itu..umm..termasuk gw jg ciy..hihii..Puas foto-foto n menjelajahi itu pulau kecil, akhirnya gw rencana balik coz udh jam 5an jg..ga lupa pas di parkiran sempet nongkrong sebentar di saung sambil makan n nikmatin sunset (pantaiiii kaliii ahh..)..Perjalanan gw lanjut ke Bandung coz mau nikmatin mlm ke bukit bintang di Dago Pakar..

I really HEART u, Kawah Putih..so beautiful ;))