Sunday, January 23, 2011

Paris-Chelsea-Sydney

Hohohoo...pasti mikirnya gw udh pernah traveling ke kota-kota itu yaaa?? I wish gonna be come true soon..Itu semua nama-nama kucing gw..yaaappp..kucing gw..Hihii..Gw mulai pelihara kucing sejak November 2008..Awalnya gw n keluarga gw takut bgt sama kucing, ternyata tetangga gw n cow gw melihara kucing..Lama-lama gw jd pengen bgt punya..Setelah diskusi n adu debat ma keluarga gw, akhirnya pada setuju semua utk pelihara kucing..Kebetulan temen nyokap ada yg jual kucing, nyokap gw tertarik n langsung saat itu beli 2 kucing ras Angora dgn harga 250rb/kucing..Waktu itu kucingnya masih umur 3 minggu n yang dipilih nyokap gw warna krem n hitam..Wahh..excited bgt saat itu semua keluarga gw..kaya kedatengan seorang raja atau kelahiran bayi dirumah (hohoo..)..segala macem perlengkapan kucing dibeli, dari mulai makanan, susu, vitamin, pasir, keranjang tidur, bantal bwt tidur, kandang, sampo, sisir, maenan kucing, kalung, dll..Makin lama gw n keluarga gw makin sayang bgt ma kucing..Kucing pertama gw namain Paris -yg krem n Chelsea yg hitam..Ngeliat kelakuan mereka (Paris&Chelsea) lucu-lucu bgt dey..apalagi klo pas lg gulet atw kejar-kejaran, seruuu bgt..bikin suasana rumah gw makin rame..Tapi sayangnya pas di umur sekitar 5 bulan, kucing gw yg namanya Chelsea meninggal (hiks..hikss..) krn sakit..Rasanya kaya kehilangan sapa gt, gw sedih bgt..Si chelsea dikubur sama nyokap gw di tanah sebelah rumah gw..dan akhirnya cuma si Paris aja sendiri..

Sekitar Mei 2010, nyokap gw tertarik utk beli kucing lagi tp jenis cewek coz kasian ngeliat si Paris yg birahi mulu tp ga ada pelampiasan (Paris kelaminnya cowok)..Udah pernah dikawinin sama kucing tetangga yg ras Angora jg tp gagal (dikarenakan adanya ketidakcocokan n beda prinsip..halaahh)..Akhirnya nyokap gw beli kucing di petshop sentrop Kota Wisata..sumpah lucuu bgt..kata yg jual ciy itu ras Persia..mukanya emank jelek kaya persia, tapi bulunya kaya himalaya yg berserat n ada warna di sekitar muka. telinga n telapak kakinya..Dengan negosiasi yg cukup alot, akhirnya deal harganya 1,2jt dgn umur kucing yg baru 4bln..Kucingnya lucuuu n gemesin bgt, klo jalan megol-megol kaya anjing pudel n bulunya yang bagus bgt kaya ras Himalaya..Tapi pas gw bawa ke dokter, ternyata kata dokter, kucing gw yg baru itu bukan ras Persia, tapi ras Birman..what's that?? Gw baru dgr ras itu..Langsung gw search di Google ttg ras Birman dan gw langsung dpt penjelasannya..Ras Birman ini termasuk jarang di Indonesia coz yang paling banyak byasanya ras Persia, Angora dan Himalaya..Gw sempet berdebat sama adik-adik gw bwt kasih nama itu kucing, setelah musyawarah mufakat (hehe..) tercetus lah nama Chelsea lg..Knp pake nama itu lg coz biar pas aja n dikenang lg nama Chelsea..Gw rajin bgt grooming kucing coz gw pengen kucing-kucing gw selalu fresh n bersih..Klo grooming ke dokter 1 bln sekali dengan biaya sekitar 40rb-60rb/kucing..Tempat gw biasa grooming ciy di Drh.Amir (daerah gas alam cibubur) atau di Drh.Gita (daerah sentrop Kota Wisata)..

Setiap hari gw selalu asyik masyuk, maen n becanda sama Paris n Chelsea..Ngeliatin muka n tingkah konyol mereka klo lg bete pasti bikin gw ga bete lg dey..Yang lucunya setiap pagi si Chelsea selalu meong-meong dpn kamar gw, trus pas gw bukain pintunya dya langsung lari tidur di atas kasur gw..aaawww..so sweet ;)) Pernah lho pas gw lg traveling ke Bali selama seminggu, si Chelsea meong-meong mulu dpn kamar gw, kata nyokap gw ciy minta dibukain pintu..Apalagi pas mereka lg manja-manja di kaki gw..Mereka itu ngangenin bgt..Pas harus ninggalin mereka pergi sebentar aja pasti gw langsung kangen bgt (hihii..mellow bgt ya gw)..

Paris itu karakternya nurut bgt, ngerti klo dipanggil n manja bgt..mukanya kaya kucing cewek (gw sering manggil dya kucing banci..haha) tapi klo udah berantem sama kucing kampung wuiiihhhh jagoan abis..Sementara si Chelsea karakternya cuek bebek, mukanya serem n jelek tapi kocak bgt, klo digendong susyeee bener n klo meong pelan bgt..Paris n Chelsea itu beda umurnya jauh..Si Paris lahir awal Nov 2008 dan si Chelsea lahir Januari 2010..Lucunya lagi klo ngeliat mereka lagi birahi n kawin, si Chelsea dikejar-kejar terus sama si Paris..Nah saking getolnya dikawinin, akhirnya pas bulan Agustus 2010 tepatnya bulan Ramadhan kmrn, Chelsea ngelahirin 6 anak kucing dr hasil perkawinannya sama Paris..wuiiihh anak-anaknya lucu-lucu bgt..ada warna hitam, abu, putih n ada yg campuran 3 warna gt..Sayangnya pas 1 bulan ada anak kucing yg mati yg warna hitam..kasian bgt..Nah sisanya 2 kucing dijual ke temennya nyokap gw n 2 kucing lg dikasih ke tetangga gw n temennya bokap gw..Lumayan lho klo mau bisnis kucing, nyokap gw jualnya dgn harga 500rb/kucing dgn umur baru 2 bln..Sisa yang 1 lg gw pelihara dan gw kasih nama Sydney..Bulunya perpaduan putih n abu dan lucunya di bagian kakinya warna putih sementara badannya abu-abu jadi kaya pake kaos kaki gt..Klo gw lihat ciy mukanya turunan dr Paris n bulunya dr Chelsea..untung bgt tuh coz jdnya cakep n bulunya tebel bgt..

Paris -ras Angora-







Chelsea -ras Birman-




Chelsea lg selonjoran










Sydney -ras perpaduan Angora & Birman-




















Tips merawat kucing ala gw :
  • Selalu digrooming tiap 1 bln sekali..Gw klo ga sempet grooming di dokter selalu mandiin sendiri di rumah tiap weekend 1 minggu sekali..Ada ciy sampo kucing, tapi waktu itu bulu-bulunya jd rontok..Jadinya gw pakein sampo Zwitsal baby aja tapi yg wangi..Klo utk potong kuku emank wajib ke dokter atau petshop coz klo sendiri gw takut bgt..
  • Gw selalu ngebersihin kucing-kucing gw pake tisu basah Mitu 2 hari sekali, klo udh kering gw taburin bedak bayi ke bulu-bulunya..Selain jd wangi bikin halus bulu-bulunya lhoo..Abis itu jgn lupa disisir pake sisir kucing..Gw beli sisirnya di petshop daerah Kemang, bentuknya lucu-lucu bgt..Waktu itu gw beli yg sisir gagang kayu seharga 50rb aja
  • Jangan lupa kasih makanan yang bagus..1 thn pertama gw kasih makan Whiskas rasa Tuna, tapi sejak itu gw pindah ksh makanan ke Proplan yg kitten..Harganya emank lbh mahal Proplan tapi bagus bwt bulu-bulu n perkembangannya..Selaen itu ksh vitamin jg utk penambah nafsu makan..Gw selalu ngolesin ke mulutnya 2x 1 hr..Untuk vitamin banyak dijual di petshop..Oiiaaa, kucing-kucing gw juga selalu gw bikinin susu lho n untungnya mereka pada doyan..susu yg gw kasih yaitu Dancow rasa madu vanilla (hihii..;p)
  • Kalo bisa ciy disuntik vitamin di dokter hewan..Hrganya sekitar 250rb/suntik..tapi itu suntiknya cuma sekali aja..Ini berguna byar kucing kita selalu sehat n bagus..
  • Rajin sisirin bulu-bulunya dan cara sisirnya harus lawan arah bulunya, ini biar rapi n ngurangin bulu yg nge'gumpel..
  • Rajin bersihin pasir n kandangnya supaya jauh dr penyakit-penyakit hewan..Diusahain ciy harus selalu bersih..
  • Selalu ngajak main kucing bwt ngelatih perkembangannya (haha..), byasanya gw selalu ksh maenan bola byar mereka saling kejar-kejaran dan jg ngajak ngomong mereka..Wuuppss..jgn salah lho, mereka kadang ngerti klo dibiasain diajak ngomong..
  • Pakein baju n kalung byar tambah lucu..Gw beli baju kucing di petshop daerah Kemang, namanya Hellowpet..Disana baju-bajunya lucu-lucu bgt model n gambarnya..Perlengkapan kucing jg lengkap n lucu-lucu bgt lhoo...Baju yg gw pilih gambarnya Bir Bintang warna abu-abu..Kalo untuk kalung gw pilih yg kulit kaya gesper gt tapi gw beli di petshop Meteor Kota Wisata..
  • Harus punya rasa peduli n kasih sayang ke kucing..Ga cuma kucing aja ciy, klo kita punya binatang peliharaan, kita harus tanggung jawab ke mereka..Sama aja kita belajar ngerawat sebelum punya baby nanti..Kucing itu kan makhluk hidup jg ciptaan Allah, jadi ya harus saling menyayangi..Konon katanya, kucing itu adalah binatang yg dipelihara n sgt disayang oleh Nabi Muhammad SAW dan konon pula klo kita melihara kucing, rezeki kita akan selalu bertambah apalagi klo kucing itu sampe melahirkan di rumah kita sendiri...Amiiieenn..Dan alhamdulillahnya, keluarga gw sangat sayang bgt sama Paris-Chelsea-Sydney..

FYI, kucing-kucing gw udah dipesen sama banyak org lho...kayanya bisnis kucing seruu niy..LOL..
Do u interest to having pet??


Love,
Miss FreedaLicious-

No comments:

Post a Comment